Cara mudah mengisi Captcha

    Sering kita jumpai ini jika kita baru membuat account baru, membuka web,dll. Captcha mulai dipopulerkan sejak banyaknya weblogs di internet. Weblogs umumnya menyediakan fasilitas interaksi antara Blogger (pembuat blog) dan Pengunjung melalui pengisian komentar. Karena populernya Weblogs, media komentar ini sering dimanfaatkan untuk menaikkan popularitas website-website baru. Memang sampai sekarang cara ini tetap terbukti ampuh untuk menaikkan link popularity sebuah website. Hal ini awalnya memang bukan masalah, tapi setelahnya weblogs mulai dibanjiri komentar-komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel yang ditulis, juga iklan-iklan yang datang secara terus menerus tanpa henti.

       Perilaku aneh ini adalah ulah si robot spam, sebuah program otomatis yang dibuat untuk mengirimkan pesan/iklan secara terus-menerus ke formulir komentar di website-website yang mempunyai rating tinggi di internet. Robot spam juga diciptakan untuk mendaftarkan jasa email gratis secara otomatis. Spam juga seringkali mengirim pesan-pesan berupa sponsor ke alamat email. Apabila isi kotak masuk email anda dipenuhi pesan-pesan iklan yang datang terus menerus bisa dipastikan itu adalah ulah spam. Untuk itulah perlu adanya solusi yang bisa membatasi robot-robot brutal ini agar tidak terus beraksi. Untuk itulah captcha dibuat. Lalu kenapa robot spam tidak mampu menjawab tes captcha sedang manusia dapat melakukannya dengan mudah?

       Angka atau huruf yang tertera di sebuah file gambar bagi komputer merupakan kode pixel warna yang sangat banyak jumlahnya, sehingga untuk menguraikannya membutuhkan waktu yang sangat lama, belum lagi apabila tercampur dengan backgroundnya yang dibuat meliuk-liuk merintangi tulisan, sehingga hampir bisa dikatakan tidak mungkin bagi komputer untuk menebak karakter apa yang tertera pada sebuah gambar. Sedangkan manusia dapat dengan mudah melihat dan segera menuliskan karakter yang tertera tersebut, atau melakukan proses perhitungan seperti penjumlahan atau pengurangan. Melalui tes ini akhirnya dapat dibedakan antara manusia dan mesin.

       Namun ada cara peraktis dalam mengisi Captcha itu, mengisi captcha itu gak butuh ribet, cukup ketik 1 kata dengan tipe unik bergelombang. Kalo kalian perhatikan dengan jeli, nanti juga bakal tahu tipe uniknya seperti apa.
       Dengan cukup mengisi satu kata yang bercetak miring saja, kita sudah bisa melanjutkan aplikasi kita ke tampilan selanjutnya, karena yang menjadi tipe unik sebenarnya dalam captcha adalah yang bergelombang. Apabila tidak yakin silahkan di praktekan.

Sumber:
http://www.kaskus.co.id/thread/5186f507631243a44600000a/cara-cepat-ngisi-capcay/

Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara mudah mengisi Captcha ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Selasa, 02 Juli 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara mudah mengisi Captcha
 
Reaksi: 

0 komentar:

Posting Komentar