Air Putih

    Tahukan kalian apa yang paling manusia remehkan belakangan ini, dia adalah sebuah benda yang merupakan salah satu sumber kehidupan di muka bumi ini tetapi tidak di anggap oleh manusia. Dia adalah "Air", maha besar allah yang menciptakan air di bumi ini bayangkan 70% di dalam tubuh kita terdiri dari air, banyangkan jika Allah tidak menciptakan air, bisa hidupkah kita semua.


     Air adalah salah satu yang kita minum sehari-hari tetapi apakah kita tahu seberapa manfaatnya air putih bagi kita dan tubuh kita. Air putih tidak hanya dapat membersihkan tubuh dari racun saja tetapi dapat juga mempercantik kulit. Namun, banyak orang yang sering melupakan salah satu bagian dari nutrisi penting untuk tubuh ini.

     Menurut Spesialis Gizi Klinik dari Rumah Sakit Siloam, Dr Samuel Oetoro MS, SP.GK, saat tidur tubuh kita mengeluarkan banyak air dengan kata lain penguapan. Apalagi saat tidur aktivitas tubuh tidak berhenti bekerja. Metabolisme sel-sel terus berjalan dan air dalam tubuh membantu sel-sel bekerja. Sehingga, setelah 6-8 jam tidur, tubuh bisa mengalami defisit air, karena dalam proses metabolisme sel akan ada air yang terbuang.

     Oleh karena itu kita sangat di sarankan untuk meminum segelas air putih setelah kita bangun di pagi hari, untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Tetapi tidak hanya setelah bangun tidur Dr Samuel pun menyarankan agar melakukan hal yang sama sebelum tidur. Tidak usah berlebihan karena jika kita berlebihan justru bisa membebani kita karena memicu lebih sering pergi ke kamar kecil dan juga berefek buruk pada fungsi jantung dan ginjal.

    Mulai sekarang mulai lah jangan menyepelekan air putih karena kita membutuhkannya, jangan hanya meminum yang manis-manis dan pahit-pahit tetapi cobalah hidup sehat dengan memperhatikan kebutuhan akan tubuh kalian sendiri. Biasakan sebelum tidur menyiapkan segelas air putih di samping tempat tidur anda sehingga setelah anda bangun anda bisa langsung meminumnya dengan segera.
Selamat mencoba hidup sehat.... 



Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Air Putih ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Kamis, 13 Juni 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Air Putih
 

0 komentar:

Posting Komentar