...bedanya orang Optimis dan orang Pesimis...

     Bangun pagi di Tahun yang baru sepi dimana2 euy, orang rumah masih pada tidur semua padahal waktu udah pukul 10 pagi, keluar rumah sepi amat kaya kuburan sunyi senyap yang ada cuman kucing lewat bolak balik cari makanan, mungkin kucing itu binggung ini orang2 pada kemana ya biasa udah pada masak dan ada sisaan ko tempat sampahnya masih pada kosong hehehe..Akhirnya gw putusin masuk kamar lagi deh nyalain TV dan acaranya pun gak ada yang bagus semuanya tentang Tahun Baru yach mungkin lagi hangat2nya jadi semua acara berhubungan dengan itu. Pencet sana sini akhirnya gw berhenti di salah satu stasiun TV pasti tau semua kan acara Hitam Putih yang di bawaain sama mentalis kenamaan itu yang jadi master :).
       Bintang tamunya sih gak istimewa cuman ada Soimah, Ivan Gunawan, Narji dan Wendy (Cagur) gak tau si Deny kemana mungkin ada job di tempat lain kali. Tapi yang menarik di acara ini adalah kata2 bijak yang di ucapkan pembawa acaranya sebelum acara di tutup dan kali ini masih tentang berhubungan dengan Tahun Baru, kata-katanya gini gan "Orang yang Optimis adalah orang yang menyambut atau menunggu Tahun Baru dengan semangat karena masih banyak keiinginannya yang ingin dia capai Tahun depan, tapi jika orang yang Pesimis adalah orang yang menyambut atau menunggu Tahun Baru agar cepat berlalu karena banyak kesedian dan penyesalan di tahun lalu". Itulah kata si master mentalis itu, cukup bermakna sih menurut gw kata2nya jadi makanya gw tulis disini biar agan2 bisa baca dan mau pilih yang mana nich? jadi orang Optimis atau jadi orang Pesimis??? tanyakan pada hati kalian masing2
 
Reaksi: 

...Mikir...

     Tadi gw liat stand up comedy di salah satu stasiun TV swasta, lucu gan apa lagi ada gw yang kesorot jadi masuk tv deh gw hehe.. Emang sih minggu kemaren gw nonton acara ini live dari studio metro tv nya cuman baru di siarin hari ini karena emang khusus acara spesial akhir tahun. Cuman yang menyita perhatian gw ada satu comic yang memberikan petuah2 yang membuka mata gw, ternyata mereka bukan hanya jago ngelawak tapi juga bisa memberikan wejangan kepada kita2.
     Awalnya sih serem mulainya karena agak ngancem2 gitu nich comic, tapi biasalah itu becanda hehe namanya juga pelawak ngancemnya juga dengan gaya pelawak. Tapi sebelum menutup acaranya dia sempet membuka mata kita2 lewat kata2nya, katanya gini "Kenapa kita diberikan 2 mata dan 1 mulut oleh tuhan?" karena kita di harapkan bisa melihat 2 kali sebelum berbicara, "Mikir" man. Trus "Kenapa kita diberikan 2 telinga dan 1 mulut oleh tuhan?" karena kita di harapkan bisa mendengar 2 kali sebelum berbicara "Mikir" man.
     Itulah kata2 yang menampar hati gw, iya ya bener juga yang dia omongin kadang kita banyak bicara dan banyak bicara, kadang kita juga banyak mendengar tapi tidak mikir apa yang kita dengarkan ya gak gan... Kata2 yang jenius kalo kata gw yang gw denger, karena sepele sebenernya cuman istimewa untuk di dengarkan. Jadi mulai sekarang setelah membaca tulisan ini agan2 bisa di harapkan bisa Mikir, melihat 2x dan mendengar 2x baru berbicara..OK.
 
Reaksi: 

Seorang Wanita di Mata Allah

    Karena hari ni hari gw libur kuliah jadi gak ada kerjaan deh gw, yang ada cuman browser2 aja di internet, maen PS, nonton TV dan ngobrol2 aja sama sodara gw. Sedang asyik2nya makan siang sambil liat video eh tiba2 sodara gw yang cwe nyamperin gw juga ikut nimbrung dia sambil makan siang juga dengan makanan seadanya, kita kan orang gak punya (kesannya tuh susah banget yach hehe). Sodara gw langsung deh ngomong "A..tau gak wanita yang di sukai oleh Allah?" kata dia. Yang sholehah pastinya ya kan? kata gw. Iya bener, tau gak a kalo kata Allah itu "Seorang wanita jika dia sholehah itu seperti angka 1, dan jika dia cantik dia bernilai 0 di belakang angka 1 itu dan jika wanita itu pintar maka akan bertambah satu lagi 0 nya, dan jika wanita itu kaya maka akan bertambah lagi  0 nya, dan jika wanita itu berasal dari keluarga yang baik maka akan bertambah lagi 0 nya jadi 10000, tapi jika Wanita itu tidak Sholehah maka wanita itu ibarat deretan angka 0 di mata Allah".
     Wih mantep juga tuh kata2 sodara gw, buat inspirasi juga supaya cari pacar yang nilainya 1000 di mata Allah, semoga aja dapet Amin ya Allah hehe.. Tapi yang di omongin sodara gw itu bener juga, buat apa punya wajah cantik tapi jadi PSK, buat apa pinter tapi gak pernah mengamalkan ilmunya, buat apa punya banyak harta tapi tidak pernah berbagi kepada orang di sekitarnya, dan buat apa berasal dari keluarga yang baik tetapi tidak bisa menjaga nama baik keluarganya sendiri, iya gak gan.. Gw punya kata2 mutiara nich yang dulu pernah gw bilang di perpisahan kelas ke anak2, "Jangan pernah berharap mendapat pacar yang sempurna tapi jadi kan diri kita Sempurna lebih dulu". Maksudnya adalah jadikan kita Sempurna pasti kita akan mendapatkan wanita yang sempurna juga, tapi sebaliknya jika diri kita belum sempurna maka apakah mungkin kita mendapatkan wanita idaman kita, ya kan..kan... :)
 
Reaksi: 

Penyanyi pendatang baru 2011 paling berkualitas, menurut gw :)

     Bentar lagi kita akan meninggalkan Tahun 2011 dengan penuh story dan pengalaman dan banyak pula penyanyi atau pun band2 yang telah lahir di tahun ini. Tapi ada salah satu penyayi yang sangat berkualias dari segi suara, nyayi, sampe paras mukanya pun beautiful. Dia masih muda tapi udah punya suara yang keren abis gan, yup betul dia adalah "Raisa Andriana". Dia tuh dulunya vocalis band yang didirikan oleh kevin aprilio tapi karena suaranya kurang masuk sama lagu2 di bandnya akhirnya di ganti deh dengan orang lain, Raisa itu suaranya jenis R&B sedangkan lagu2 bandnya itu musicnya powerpop dan poprock, semua juga udah tau kan band apa ini yang gw maksud. Yup dulu nama bandnya adalah Andante sekarang udah ganti nama jadi Vierra.
 
Reaksi: 

" Orang2 Indonesia gak kalah sama orang luar negeri "

     Kalian tau film Transformer kan gan? kita juga punya nich animasinya yang buat orang indonesia asli lho, itu membuktikan kalo kita itu sebenernya berpotensi untuk bisa buat film2 animasi tapi kita masih tidak mau menggali diri kita lebih baik lagi. Gw tau video ini dari grup FB gw, disana heboh bener makanya gw penasaran untuk buka pas gw buka tadinya gw gak ngeh kalo ini bakal jadi seru tapi dari awal sih tampilannya sudah menggambarkan kesan indonesia banget dari mulai ada layangan, bajai, tukang jamu gendong, sampe mangkok bubur bergambar ayam jantan.
      Wih keren juga nich animasi beda dari yang lain dalam hati gw, akhirnya gw terusin deh nontonya eh pas lama2 lebih keren lagi gan, jadi ceritanya itu dunia kita itu di serang oleh makhluk asing cuy semua kendaraan bermotor menjadi robot bahkan barang2 elektronik juga mirip dengan film Transformer gitu, keren lah pokoknya gan. Ini lah bukti kalau negara kita itu penuh dengan orang2 yang berkualiatas tapi kita gak pernah mau mendukungnya, makanya kita harus tunjukan pada dunia kalo kita itu bisa.... Nih gw kasih videonya bagi agan yang belum tau, cek idot...


 
Reaksi: 

" Lagi-lagi anak jalanan "

     Baru aja gw kelar nulis tentang sebuah lagu yang di nyayiin sama anak jalanan, eh gak tau gw ketemu lagi nich video yang gak kalah kreatif dari lagu sebelumnya yang gw post. Tapi bedanya ini lagu mungkin ciptaan kedua anak jalanan ini, sambil maen gitar ukulele dan kendang yang di buat dari paralon dan karet ban. Katanya sih anak jalanan dari Kampung Rambutan, busyet dah masih kecil aja udah bisa nyiptain lagu keren kaya gitu apa lagi ntar kalo udah gede pasti lebih keren lagi.
 
Reaksi: 

" Kreatifnya Anak Jalanan "

     Tadi malem gw baru aja di liatin salah satu video di Youtube sama sodara gw, pas gw tau kalau dia mau nunjukin video tentang lagu2 anak jalanan tadinya gw fikir pasti gak menarik dan biasa aja pasti. Soalnya tuh lagu di setel pas kita2 lagi iseng maen kartu remi di kamar, tadinya gw gak ngeh tentang isi lagunya tapi lama2 ko ni lagu di puter2 terus sama sodara gw mau gak mau kan gw dengerin lebih dalam, setelah gw dengerin lebih jauh eh...enak juga nih lagu.
 
Reaksi: 

Fenomena Internet

     Internet jaman sekarang bukan lah barang mahal lagi, bahkan dengan uang 3rb kita udah bisa internetan di warnet tapi hehe... Tapi bener lho jaman sekarang tuh kalo kita gak maenan internet sehari aja udah ketinggalan  kita, entah itu ketinggalan berita, info ataupun pesan penting. Saking pentingnya internet sampe2 sekarang semua operator HP menawarkan paket internetan, mereka berlomba-lomba supaya bisa semurah mungkin tapi tetep aja kadang2 juga lemot hehe..
      Facebook, Twitter, YM, dll. Udah gak awan di mata kita bahkan kalo kita gak punya salah satu akun itu kita di bilang gaptek atau gak gaol gitoh..:) Yach begitulah keadaan dunia sekarang mereka terlalu maniak akan internet bahkan kalo lagi kesel sama pacar, marah, atau lagi seneng mereka pasti buat status. Bahkan ada yang setiap jam buat status gak capek apa ya buat status ampe segitunya hehe.. Tapi adik gw pernah bilang "keluh kesah ko di aduin ke orang lain, kenapa gak ke Tuhan aja, padahal kan dia yang bisa nyelesaikan masalah kita". Setelah gw fikir2 ada benernya juga sih kata2nya, kenapa kita kalau sedih bikin status, lagi seneng buat status, bahkan lagi marah pun buat status, kenapa gak kita aduin aja masalah kita kepada yang di atas karena tanpa kuasanya kita tidak bisa apa2.
      Jadi itulah fenomena internet jaman sekarang, boleh2 aja ngikutin perkembangan jaman tapi jangan berlebihan juga kali... karena suatu hal yang berlebihan itu gak baik kata nyokap gw hehe... karena itu sesuai pedoman gw tadi, cukup sekian dulu gw nulisnya takut berlebihan hahahahahaha.......
 
Reaksi: 

" Friends "

     Satu sosok yang sangat berarti di dalam perjalan hidup gw di dunia ini adalah Friends. Mungkin kita tidak menyadari bahwa kita memerlukan satu sosok seperti mereka yang selalu bisa menemani kita di saat susah, sedih bahkan senang. Gw lebih menghargai seorang sahabat dari pada seorang pacar sekalipun, karena dia lebih bisa memahami perasaan kita dari pada pacar. Jadi beruntunglah bagi kalian yang mempunyai sahabat sejati, jaga lah dia jangan sampai kamu lepaskan karena tanpa mereka kita bukan apa2 dan bukan siapa2.
 
Reaksi: 

Galau

     Emang gak enak sih kalo harus menunggu dan terus menunggu, tapi yang namanya cinta apapun juga pasti indah. Itulah salah satu problem anak muda jaman sekarang yang sering disebut "Galau". Kadang kita gak ngerasa kalau sedang di bodohi oleh Cinta tapi itulah kehebatan sang Peri Cinta dia menancapkan panah asmaranya tepat di hati kita sehingga kita tidak melakukan apa2 dihadapannya, tidak dapat merasakan perih,sakit,ataupun luka. Yang ada rasanya seperti melayang ke angkasa melihat dunia seperti hanya ada kita dan dia saja. Tidak memperdulikan orang, benar salah, tempat, melupakan etika, kesopanan dan dosa. Itulah yang namanya cinta...
 
Reaksi: 

" Keliling Indonesia "

     Akhirnya nulis lagi nich gw, udah lama rasanya gak nulis di blog. Bukannya males tapi gak ada bahan juga untuk nulisnya hehe.. Kali ini gw mau cerita kemaren gw keliling Indonesia nich gan :), 4 hari yang lalu sih tepatnya hari selasa, gw keliling2 sama ade gw Gita, kita dari rumah berangkat pagi2 takut gak bisa kelilingin semuanya hehe dengan menggunakan sepeda motor ku duduk di muka (owh salah ya itu mah naik delman, maklum baru nulis lagi jadi agak2 miring dikit :) ).
     Akhirnya sampai juga deh setelah beberapa menit gw berjuang di jalanan ibukota yang sudah penuh dengan asap dan kendaraan yang semrawut. Mau tau kemana gw kelilingnya??? yup betul ke "Taman Mini Indonesia Indah". Yah walaupun bukan beneran keliling Indonesia tapi setidaknya gw bisa tau lah rumah2 adat di negara kita gak kaya artis2 kita tuh yang bangga bisa keliling dunia, padahal di negara kita juga kan banyak yang bagus2 kenapa harus memperkaya negara orang dengan jadi turis disana ya gak? Ayo perkaya negara kita dengan banyak mengunjungi tempat2 wisata di negara kita.
 
Reaksi: