Arti penting Kepemimpinan dalam Berorganisasi (resume Kelompok 6)

     Ini dia kelompok terakhir yang maju presentasi di pelajaran softskill, kelompok ini ngebahas masalah Kepemimpinan dalam berorganisasi. Kalau bicara masalah pemimpin udah pasti kita beranggapan bahwa ia adalah orang yang berkuasa dan mempunyai wewenang, memang betul itulah salah satu ciri dari seorang pemimpin tapi jika pemimpin hanya mempunyai sifat itu saja maka pemimpin itu adalah salah satu pemimpin yang tidak baik untuk di contoh.
        Karena itu seorang Pemimpin haruslah  mempunyai sifat, yaitu : Bijaksana, adil, tegas, berwibawa, mau mendengar pendapat bawahannya dan jujur. Jika semua itu telah di miliki maka boleh dibilang bahwa dia adalah seorang pemimpin. Kelompok ini mengambil contoh masalah yaitu, tentang masalah Pelatih Timnas dengan para pemainnya, pada suatu waktu pelatih tersebut memaki para pemainnya di ruang ganti pemainnya pada waktu timnya itu dalam kekalahan, pelatih itu mengeluarkan kata-kata kasar yang kurang di setujui oleh para pemain sehingga, setelah pertandingan selesai terjadilah perselisihan beberapa pemain tidak mau lagi bermain jika pelatihnya masih orang itu. Ini adalah bukti nyata bahwa seorang pemimpin haruslah mempunyai sifat-sifat diatas. Ya walupun mungkin yang di katakan pelatih itu benar tapi mungkin caranya saja yang kurang tepat, karena mungkin pelatih tersebut dari luar indonesia jadi terbawa gaya melatihnya orang luar dan para pemain belum terbiasa dengan gaya melatihnya pelatih tsb.
         Jadi tidak lah mudah menjadi seorang pemimpin karena itu semua ada tanggung jawab yang besar di dalamnya, contoh lain yang paling sederhana ialah manusia, kita pada dasarnya adalah seorang pemimpin karena sesungguhnya setiap umat manusia yang ada di dunia adalah pemimpin untuk dirinya sendiri. Makanya kita harus bisa belajar menjadi pemimpin yang baik mulai dari sekarang, tidak usah yang jauh-jauh dulu jadilah pemimpin sejati bagi dirimu dulu baru jadi pemimpin bagi orang lain...

Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Arti penting Kepemimpinan dalam Berorganisasi (resume Kelompok 6) ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Minggu, 30 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Arti penting Kepemimpinan dalam Berorganisasi (resume Kelompok 6)
 

0 komentar:

Posting Komentar