Surga di Telapak Kaki IBU


     IBU...adalah seorang manusia yang paling sempurna, seorang bidadari yang paling cantik dan juga seorang malaikat di mataku. Dia selalu ada buatku, di yang mengajariku tentang pelajaran kehidupan yang tidak aku dapatkan di sekolah. Dia selalu memberikan kasih sayang dan perhatiannya terhadapku, dia tidak pernah mengeluh, dia  tidak pernah merasa letih duduk di depan teras rumah menungguku pulang, dia selalu memberikan makanannya kepadaku asalkan anak-anaknya tidak kelaparan di rela tidak makan itulah prinsip seorang ibu.

     IBU..dari darahmu aku ada
     IBU...dari rahimmu aku terlahir
     IBU...dari sari patimu aku terwujud.

     Tapi dengan begitu banyak kasih sayang dan perhatian yang diberikan oleh ibu kepadaku, terkadang aku selalu menyakiti hatinya dan mengecewakannya. Dari sejak kecil hingga sekarang mungkin kalau dihitung sudah banyak kesalahan yang aku perbuat ke ibu, IBU....Maafkan aku anakmu yang selalu membuat hatimu menangis, membuat air matamu keluar selalu, membuatmu marah setiap hari melihat tingkah dan perbuatanku,  membuat dirimu khawatir setiap malam kalau aku belum pulang.

     Nabi Muhammad S.A.W yang pernah ditanya oleh sahabatnya tentang siapakah orang yang harus kita hormati didunia ini. Rasulullah menjawab, bahwa ” orang yang harus dihormati didunia ini yang pertama adalah Ibumu, lalu Ibumu, kemudian Ibumu, setelah itu Bapakmu! ”. Mengapa Rasulullah bersabda demikian, yaitu bahwa IBU telah mengandung kita selama sembilan bulan, melahirkan dengan taruhan nyawanya, kemudian menyusui dan merawat kita hingga kita bisa mandiri, tanpa pamrih dan mengharap imbalan. Siapa yang mau menanggung itu semua?? hanya seorang IBU yang bisa...

     Aku hanya ingin menyampaikan kepada semua anak di dunia ini hormatilah seorang IBU, sayangi dia, bahagiakan dia, buatlah dia tersenyum selalu. Karena walaupun sekarang kita bisa memberikan apa yang dia mau tetapi semua itu tidak cukup untuk bisa membalas pengorbanannya kepada kita. Dia hanya inginkan anak-anaknya selalu sehat, bahagia dan tercapai masa depannya, hanya itu...keinginan terbesar seorang ibu dia tidak menginginkan lain. Lalu apakah selama ini kita sudah berusaha mewujudkannya, tanyakan pada dirimu masing-masing? Disana..nan jauh disana, ada seorang IBU yang sedang duduk di kursi rotan yang sudah tua, dia selalu menghadap ke luar rumah berharap dia bisa melihat anaknya walaupun hanya sebentar. Lupakah kamu akan IBUmu yang selalu merindukanmu??
Ingatlah kata-kata ini "Surga ada di Telapak Kaki IBU"

     Semoga dengan membaca tulisan ini teman-teman semua bisa ingat kembali kepada sosok seorang IBU, yang sudah lama kita lupakan, kita acuhkan, kita abaikan, tidak bertemu sekian lama dan tidak tahu kabar beritanya. Segeralah bergegas menuju rumah kalian, menelphonenya, mengabarinya dan katakan " I LOVE U MOM ".


Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Surga di Telapak Kaki IBU ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Sabtu, 08 Januari 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Surga di Telapak Kaki IBU
 

2 komentar:

  1. Bila rindu katakan rindu...
    aku tahu dimana cinta dan dusta berada
    kutahu jua asa mendera cinta
    disini aku menunngu, dialamku, alam yang rapuh....

    BalasHapus