...bedanya orang Optimis dan orang Pesimis...

     Bangun pagi di Tahun yang baru sepi dimana2 euy, orang rumah masih pada tidur semua padahal waktu udah pukul 10 pagi, keluar rumah sepi amat kaya kuburan sunyi senyap yang ada cuman kucing lewat bolak balik cari makanan, mungkin kucing itu binggung ini orang2 pada kemana ya biasa udah pada masak dan ada sisaan ko tempat sampahnya masih pada kosong hehehe..Akhirnya gw putusin masuk kamar lagi deh nyalain TV dan acaranya pun gak ada yang bagus semuanya tentang Tahun Baru yach mungkin lagi hangat2nya jadi semua acara berhubungan dengan itu. Pencet sana sini akhirnya gw berhenti di salah satu stasiun TV pasti tau semua kan acara Hitam Putih yang di bawaain sama mentalis kenamaan itu yang jadi master :).
       Bintang tamunya sih gak istimewa cuman ada Soimah, Ivan Gunawan, Narji dan Wendy (Cagur) gak tau si Deny kemana mungkin ada job di tempat lain kali. Tapi yang menarik di acara ini adalah kata2 bijak yang di ucapkan pembawa acaranya sebelum acara di tutup dan kali ini masih tentang berhubungan dengan Tahun Baru, kata-katanya gini gan "Orang yang Optimis adalah orang yang menyambut atau menunggu Tahun Baru dengan semangat karena masih banyak keiinginannya yang ingin dia capai Tahun depan, tapi jika orang yang Pesimis adalah orang yang menyambut atau menunggu Tahun Baru agar cepat berlalu karena banyak kesedian dan penyesalan di tahun lalu". Itulah kata si master mentalis itu, cukup bermakna sih menurut gw kata2nya jadi makanya gw tulis disini biar agan2 bisa baca dan mau pilih yang mana nich? jadi orang Optimis atau jadi orang Pesimis??? tanyakan pada hati kalian masing2
 
Reaksi: 

...Mikir...

     Tadi gw liat stand up comedy di salah satu stasiun TV swasta, lucu gan apa lagi ada gw yang kesorot jadi masuk tv deh gw hehe.. Emang sih minggu kemaren gw nonton acara ini live dari studio metro tv nya cuman baru di siarin hari ini karena emang khusus acara spesial akhir tahun. Cuman yang menyita perhatian gw ada satu comic yang memberikan petuah2 yang membuka mata gw, ternyata mereka bukan hanya jago ngelawak tapi juga bisa memberikan wejangan kepada kita2.
     Awalnya sih serem mulainya karena agak ngancem2 gitu nich comic, tapi biasalah itu becanda hehe namanya juga pelawak ngancemnya juga dengan gaya pelawak. Tapi sebelum menutup acaranya dia sempet membuka mata kita2 lewat kata2nya, katanya gini "Kenapa kita diberikan 2 mata dan 1 mulut oleh tuhan?" karena kita di harapkan bisa melihat 2 kali sebelum berbicara, "Mikir" man. Trus "Kenapa kita diberikan 2 telinga dan 1 mulut oleh tuhan?" karena kita di harapkan bisa mendengar 2 kali sebelum berbicara "Mikir" man.
     Itulah kata2 yang menampar hati gw, iya ya bener juga yang dia omongin kadang kita banyak bicara dan banyak bicara, kadang kita juga banyak mendengar tapi tidak mikir apa yang kita dengarkan ya gak gan... Kata2 yang jenius kalo kata gw yang gw denger, karena sepele sebenernya cuman istimewa untuk di dengarkan. Jadi mulai sekarang setelah membaca tulisan ini agan2 bisa di harapkan bisa Mikir, melihat 2x dan mendengar 2x baru berbicara..OK.
 
Reaksi: 

Seorang Wanita di Mata Allah

    Karena hari ni hari gw libur kuliah jadi gak ada kerjaan deh gw, yang ada cuman browser2 aja di internet, maen PS, nonton TV dan ngobrol2 aja sama sodara gw. Sedang asyik2nya makan siang sambil liat video eh tiba2 sodara gw yang cwe nyamperin gw juga ikut nimbrung dia sambil makan siang juga dengan makanan seadanya, kita kan orang gak punya (kesannya tuh susah banget yach hehe). Sodara gw langsung deh ngomong "A..tau gak wanita yang di sukai oleh Allah?" kata dia. Yang sholehah pastinya ya kan? kata gw. Iya bener, tau gak a kalo kata Allah itu "Seorang wanita jika dia sholehah itu seperti angka 1, dan jika dia cantik dia bernilai 0 di belakang angka 1 itu dan jika wanita itu pintar maka akan bertambah satu lagi 0 nya, dan jika wanita itu kaya maka akan bertambah lagi  0 nya, dan jika wanita itu berasal dari keluarga yang baik maka akan bertambah lagi 0 nya jadi 10000, tapi jika Wanita itu tidak Sholehah maka wanita itu ibarat deretan angka 0 di mata Allah".
     Wih mantep juga tuh kata2 sodara gw, buat inspirasi juga supaya cari pacar yang nilainya 1000 di mata Allah, semoga aja dapet Amin ya Allah hehe.. Tapi yang di omongin sodara gw itu bener juga, buat apa punya wajah cantik tapi jadi PSK, buat apa pinter tapi gak pernah mengamalkan ilmunya, buat apa punya banyak harta tapi tidak pernah berbagi kepada orang di sekitarnya, dan buat apa berasal dari keluarga yang baik tetapi tidak bisa menjaga nama baik keluarganya sendiri, iya gak gan.. Gw punya kata2 mutiara nich yang dulu pernah gw bilang di perpisahan kelas ke anak2, "Jangan pernah berharap mendapat pacar yang sempurna tapi jadi kan diri kita Sempurna lebih dulu". Maksudnya adalah jadikan kita Sempurna pasti kita akan mendapatkan wanita yang sempurna juga, tapi sebaliknya jika diri kita belum sempurna maka apakah mungkin kita mendapatkan wanita idaman kita, ya kan..kan... :)
 
Reaksi: 

Penyanyi pendatang baru 2011 paling berkualitas, menurut gw :)

     Bentar lagi kita akan meninggalkan Tahun 2011 dengan penuh story dan pengalaman dan banyak pula penyanyi atau pun band2 yang telah lahir di tahun ini. Tapi ada salah satu penyayi yang sangat berkualias dari segi suara, nyayi, sampe paras mukanya pun beautiful. Dia masih muda tapi udah punya suara yang keren abis gan, yup betul dia adalah "Raisa Andriana". Dia tuh dulunya vocalis band yang didirikan oleh kevin aprilio tapi karena suaranya kurang masuk sama lagu2 di bandnya akhirnya di ganti deh dengan orang lain, Raisa itu suaranya jenis R&B sedangkan lagu2 bandnya itu musicnya powerpop dan poprock, semua juga udah tau kan band apa ini yang gw maksud. Yup dulu nama bandnya adalah Andante sekarang udah ganti nama jadi Vierra.
 
Reaksi: 

" Orang2 Indonesia gak kalah sama orang luar negeri "

     Kalian tau film Transformer kan gan? kita juga punya nich animasinya yang buat orang indonesia asli lho, itu membuktikan kalo kita itu sebenernya berpotensi untuk bisa buat film2 animasi tapi kita masih tidak mau menggali diri kita lebih baik lagi. Gw tau video ini dari grup FB gw, disana heboh bener makanya gw penasaran untuk buka pas gw buka tadinya gw gak ngeh kalo ini bakal jadi seru tapi dari awal sih tampilannya sudah menggambarkan kesan indonesia banget dari mulai ada layangan, bajai, tukang jamu gendong, sampe mangkok bubur bergambar ayam jantan.
      Wih keren juga nich animasi beda dari yang lain dalam hati gw, akhirnya gw terusin deh nontonya eh pas lama2 lebih keren lagi gan, jadi ceritanya itu dunia kita itu di serang oleh makhluk asing cuy semua kendaraan bermotor menjadi robot bahkan barang2 elektronik juga mirip dengan film Transformer gitu, keren lah pokoknya gan. Ini lah bukti kalau negara kita itu penuh dengan orang2 yang berkualiatas tapi kita gak pernah mau mendukungnya, makanya kita harus tunjukan pada dunia kalo kita itu bisa.... Nih gw kasih videonya bagi agan yang belum tau, cek idot...


 
Reaksi: 

" Lagi-lagi anak jalanan "

     Baru aja gw kelar nulis tentang sebuah lagu yang di nyayiin sama anak jalanan, eh gak tau gw ketemu lagi nich video yang gak kalah kreatif dari lagu sebelumnya yang gw post. Tapi bedanya ini lagu mungkin ciptaan kedua anak jalanan ini, sambil maen gitar ukulele dan kendang yang di buat dari paralon dan karet ban. Katanya sih anak jalanan dari Kampung Rambutan, busyet dah masih kecil aja udah bisa nyiptain lagu keren kaya gitu apa lagi ntar kalo udah gede pasti lebih keren lagi.
 
Reaksi: 

" Kreatifnya Anak Jalanan "

     Tadi malem gw baru aja di liatin salah satu video di Youtube sama sodara gw, pas gw tau kalau dia mau nunjukin video tentang lagu2 anak jalanan tadinya gw fikir pasti gak menarik dan biasa aja pasti. Soalnya tuh lagu di setel pas kita2 lagi iseng maen kartu remi di kamar, tadinya gw gak ngeh tentang isi lagunya tapi lama2 ko ni lagu di puter2 terus sama sodara gw mau gak mau kan gw dengerin lebih dalam, setelah gw dengerin lebih jauh eh...enak juga nih lagu.
 
Reaksi: 

Fenomena Internet

     Internet jaman sekarang bukan lah barang mahal lagi, bahkan dengan uang 3rb kita udah bisa internetan di warnet tapi hehe... Tapi bener lho jaman sekarang tuh kalo kita gak maenan internet sehari aja udah ketinggalan  kita, entah itu ketinggalan berita, info ataupun pesan penting. Saking pentingnya internet sampe2 sekarang semua operator HP menawarkan paket internetan, mereka berlomba-lomba supaya bisa semurah mungkin tapi tetep aja kadang2 juga lemot hehe..
      Facebook, Twitter, YM, dll. Udah gak awan di mata kita bahkan kalo kita gak punya salah satu akun itu kita di bilang gaptek atau gak gaol gitoh..:) Yach begitulah keadaan dunia sekarang mereka terlalu maniak akan internet bahkan kalo lagi kesel sama pacar, marah, atau lagi seneng mereka pasti buat status. Bahkan ada yang setiap jam buat status gak capek apa ya buat status ampe segitunya hehe.. Tapi adik gw pernah bilang "keluh kesah ko di aduin ke orang lain, kenapa gak ke Tuhan aja, padahal kan dia yang bisa nyelesaikan masalah kita". Setelah gw fikir2 ada benernya juga sih kata2nya, kenapa kita kalau sedih bikin status, lagi seneng buat status, bahkan lagi marah pun buat status, kenapa gak kita aduin aja masalah kita kepada yang di atas karena tanpa kuasanya kita tidak bisa apa2.
      Jadi itulah fenomena internet jaman sekarang, boleh2 aja ngikutin perkembangan jaman tapi jangan berlebihan juga kali... karena suatu hal yang berlebihan itu gak baik kata nyokap gw hehe... karena itu sesuai pedoman gw tadi, cukup sekian dulu gw nulisnya takut berlebihan hahahahahaha.......
 
Reaksi: 

" Friends "

     Satu sosok yang sangat berarti di dalam perjalan hidup gw di dunia ini adalah Friends. Mungkin kita tidak menyadari bahwa kita memerlukan satu sosok seperti mereka yang selalu bisa menemani kita di saat susah, sedih bahkan senang. Gw lebih menghargai seorang sahabat dari pada seorang pacar sekalipun, karena dia lebih bisa memahami perasaan kita dari pada pacar. Jadi beruntunglah bagi kalian yang mempunyai sahabat sejati, jaga lah dia jangan sampai kamu lepaskan karena tanpa mereka kita bukan apa2 dan bukan siapa2.
 
Reaksi: 

Galau

     Emang gak enak sih kalo harus menunggu dan terus menunggu, tapi yang namanya cinta apapun juga pasti indah. Itulah salah satu problem anak muda jaman sekarang yang sering disebut "Galau". Kadang kita gak ngerasa kalau sedang di bodohi oleh Cinta tapi itulah kehebatan sang Peri Cinta dia menancapkan panah asmaranya tepat di hati kita sehingga kita tidak melakukan apa2 dihadapannya, tidak dapat merasakan perih,sakit,ataupun luka. Yang ada rasanya seperti melayang ke angkasa melihat dunia seperti hanya ada kita dan dia saja. Tidak memperdulikan orang, benar salah, tempat, melupakan etika, kesopanan dan dosa. Itulah yang namanya cinta...
 
Reaksi: 

" Keliling Indonesia "

     Akhirnya nulis lagi nich gw, udah lama rasanya gak nulis di blog. Bukannya males tapi gak ada bahan juga untuk nulisnya hehe.. Kali ini gw mau cerita kemaren gw keliling Indonesia nich gan :), 4 hari yang lalu sih tepatnya hari selasa, gw keliling2 sama ade gw Gita, kita dari rumah berangkat pagi2 takut gak bisa kelilingin semuanya hehe dengan menggunakan sepeda motor ku duduk di muka (owh salah ya itu mah naik delman, maklum baru nulis lagi jadi agak2 miring dikit :) ).
     Akhirnya sampai juga deh setelah beberapa menit gw berjuang di jalanan ibukota yang sudah penuh dengan asap dan kendaraan yang semrawut. Mau tau kemana gw kelilingnya??? yup betul ke "Taman Mini Indonesia Indah". Yah walaupun bukan beneran keliling Indonesia tapi setidaknya gw bisa tau lah rumah2 adat di negara kita gak kaya artis2 kita tuh yang bangga bisa keliling dunia, padahal di negara kita juga kan banyak yang bagus2 kenapa harus memperkaya negara orang dengan jadi turis disana ya gak? Ayo perkaya negara kita dengan banyak mengunjungi tempat2 wisata di negara kita.
 
Reaksi: 

Arti penting Kepemimpinan dalam Berorganisasi (resume Kelompok 6)

     Ini dia kelompok terakhir yang maju presentasi di pelajaran softskill, kelompok ini ngebahas masalah Kepemimpinan dalam berorganisasi. Kalau bicara masalah pemimpin udah pasti kita beranggapan bahwa ia adalah orang yang berkuasa dan mempunyai wewenang, memang betul itulah salah satu ciri dari seorang pemimpin tapi jika pemimpin hanya mempunyai sifat itu saja maka pemimpin itu adalah salah satu pemimpin yang tidak baik untuk di contoh.
        Karena itu seorang Pemimpin haruslah  mempunyai sifat, yaitu : Bijaksana, adil, tegas, berwibawa, mau mendengar pendapat bawahannya dan jujur. Jika semua itu telah di miliki maka boleh dibilang bahwa dia adalah seorang pemimpin. Kelompok ini mengambil contoh masalah yaitu, tentang masalah Pelatih Timnas dengan para pemainnya, pada suatu waktu pelatih tersebut memaki para pemainnya di ruang ganti pemainnya pada waktu timnya itu dalam kekalahan, pelatih itu mengeluarkan kata-kata kasar yang kurang di setujui oleh para pemain sehingga, setelah pertandingan selesai terjadilah perselisihan beberapa pemain tidak mau lagi bermain jika pelatihnya masih orang itu. Ini adalah bukti nyata bahwa seorang pemimpin haruslah mempunyai sifat-sifat diatas. Ya walupun mungkin yang di katakan pelatih itu benar tapi mungkin caranya saja yang kurang tepat, karena mungkin pelatih tersebut dari luar indonesia jadi terbawa gaya melatihnya orang luar dan para pemain belum terbiasa dengan gaya melatihnya pelatih tsb.
         Jadi tidak lah mudah menjadi seorang pemimpin karena itu semua ada tanggung jawab yang besar di dalamnya, contoh lain yang paling sederhana ialah manusia, kita pada dasarnya adalah seorang pemimpin karena sesungguhnya setiap umat manusia yang ada di dunia adalah pemimpin untuk dirinya sendiri. Makanya kita harus bisa belajar menjadi pemimpin yang baik mulai dari sekarang, tidak usah yang jauh-jauh dulu jadilah pemimpin sejati bagi dirimu dulu baru jadi pemimpin bagi orang lain...
 
Reaksi: 

Perubahan dan Perkembangan Organisasi (resume Kelompok 5)

     Ini dia kelompok gw, paling bagus sih menurut gw secara gw moderatornya hahaha (pd.com). Kebetulan pas presentasi orangnya ada semua jadi komplit deh pake telor :), awalnya sih deg-degan gw soalnya gw kan orang yang pertama kali ngomong di kelompok gw. Jantung sudah cenat cenut rasanya maju di depan kelas di liatin semua anak-anak matanya semua tertuju ke gw, kalo gw salah ngomong aja pasti di ketawain waduh harus bener nich gw..
     Kelompok gw ini ngebahas perubahan dan perkembangan organisasi, dalam hal ini ada 2 faktor yang mempengaruhi yaitu faktor internal dan eksternal. 

Faktor Internal, yaitu :
1. Perubahan kebijakan pemimpin
2. Perubahan tujuan
3. Volume kegiatan bertambah banyak
4. Sikap dan perilaku dari para organisasi

Sedangkan Faktor Eksternalnya, yaitu :
1. Politik
2. Kebudayaan
3. Teknologi
4. Hukum

      Study kasus yang di angkat oleh kelompok kami adalah tentang Reshuflle Kabinet, rencana perubahan susunan kabinet dalam pemerintahan SBY belakangan ini sangat menyita perhatian berbagai lapisan Masyarakat, dari mulai partai politik, media hingga masyarakat itu sendiri. Karena perubahan ini sedikit banyaknya akan memberikan dampak pada mereka semua. Begitu study kasus ini di presentasikan ternyata banyak juga audience yang nanya, tapi kita udah siap dengan jawabannya karena kita semua udah menguasai materinya hehe (pd lagi ach :)). 
      Setelah menjawab semua pertanyaan akhirnya gw tutup presentasinya dengan menyakinkan dan semua audience tepuk tangan, wah seneng banget tuh gw pas itu plong hati gw rasanya..beban gw berkurang satu :) thanks for all friends and thanks to allah..
 
Reaksi: 

Komunikasi dalam Organisasi (resume Kelompok 4)

     Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam berorganisasi, karena jika komunikasi tidak berjalan dengan lancar maka urusan pekerjaan akan bertambah banyak, ada konflik, dsb. Komunikasi adalah ujung tombak dalam menjalankan sesuatu, namun komunikasi adalah yang paling baik adalah komunikasi yang face to face karena kita bisa melihat ekspresi langsung dari lawan bicara kita.
     Topik yang sedang hangat sekarang di masyarakat sesuai judul di atas adalah kasus perubahan nama Stadion Jakabaring menjadi Stadion SBY, namun karena komunikasi yang kurang berjalan lancar masyarkat di sekitar menolak penggantian nama tersebut.
      Begitu besar dampaknya apabila komunikasi itu tidak berjalan dengan baik, oleh karena itu kita dalam berorganisasi di haruskan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya.
 
Reaksi: 

Proses yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan dalam Organisasi (resume Kelompok 3)

   Melanjutkan resume yang kemaren sudah di buat namun kali ini adalah resume kelompok 3. Dalam berorganisasi pasti seorang pemimpin atau leader pernah mengalami situasi yang sulit untuk mengambil keputusan, karena apabila keputusan itu salah atau kurang tepat maka akan berdampak pada anggota atau perusahaannya sendiri, oleh karena itu dalam mengambil keputusan haruslah di lakukan dengan berhati-hati. Keputusan adalah hasil proses pemikiran atas beberapa alternatif yang digunakan untuk memecahkan suatu masalah.
     Menurut kelompok ini dalam mengambil keputusan ada lima hal yang bisa mendasarinya, yaitu : Intuisi, Rasional, Fakta, Pengalaman, dan Wewenang. Oleh sebab itu seorang pemimpin haruslah menguasai dasar-dasar itu sebelum mengambil keputusan, namun dasar yang paling baik adalah berdasarkan Rasional & Fakta. Karena jika seorang pemimpin mengambil keputusan hanya berdasarkan pada wewenang semata makan hasilnya tidak akan baik buat perusahaan.
     Isu yang sedang hangat sekarang mengenai topik kelompok 3 ini adalah Reshuffle Kabinet. Masyarakat di buat was-was atas isu ini karena apabila presiden salah dalam mengambil keputusan atau mereshuffle menteri yang salah maka akan berdambak bagi masyarakat dan pemerintah sendiri. Oleh karena itu haruslah presiden membuat keputusan didasarkan atas ke-5 dasar tersebut.
 
Reaksi: 

Konflik dalam Organisasi (resume kelompok 2)

     Melanjutkan hasil resume yang tadi, saat ini kelompok 2 yang presentasi dan mengangkat pembahasan tentang "Konflik dalam Organisasi". Kalau kita bicara organisasi pasti saja ada konflik entah itu konflik secara anggota atau pun konflik dengan pihak luar.

      Menurut kelompok ini konflik bagi menjadi 2 jenis, yaitu :
1. Konflik dilihat dari Fungsi.
2. Konflik dilihat dari pihak yang terlibat di dalamnya, namun menurtu Stoner dan Freemen konflik ini di bagi
    menjadi 6 macam, yaitu :
    - Konflik dalam diri individu.
    - Konflik antar individu
    - Konflik antar individu dan kelompok
    - Konflik antar kelompok dalam organisasi yang sama
    - Konflik antar organisasi
    - Konflik antar individu dalam organisasi yang berbeda

Hal-hal yang menyebabkan konflik biasanya karena : Komunikasi, Struktur dan Variabel Pribadi.
Kemudian kelompok ini pun menjelaskan Strategi penyelesaian konflik ada 5,yaitu :
1. Secara Integrating
2. Secara Obliging
3. Secara Dominating
4. Secara Avoiding
5. Secara Compromising

Itu adalah beberapa pembahasan yang di jelaskan oleh kelompok 2 kemaren, pembawaan dan penyampaian materinya pun cukup jelas kepada audience. Jadi bagus lah...
 
Reaksi: 

Organisasi dalam Masyarakat (resume kelompok 1)

     Kelompok ini adalah kelompok yang pertama presentasi di depan kelas dalam pelajaran Softskill, menurut gw cara membawakan dan menyampaikan isi materinya cukup bagus dan para anggota kelompoknya sangat menguasai bahan presentasi. Mereka menyampaikan pembahasan tentang "Organisasi dalam Masyarakat".

     Organisasi dalam masyarakat itu di perlukan karena kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi sosial yakni berbaur dengan sesama. Contoh organisasi kemasyarakatan yang dengan ruang lingkup paling kecil adalah Karang Taruna. Jenis-jenis Organisasi adalah :
1. Formal dan Informal
    Organisasi Formal contohnya : perusahaan besar, badan-badan pemerintahan dan universitas.
    Organisasi Informal tidak memiliki struktur maupun keanggotaan yang jelas.
2. Profit dan Non-Profit
    Organisasi Profit contohnya : sekolah, rumah sakit,dll.
    Organisasi Non Profit contohnya : PMI dan organisasi di bidang keagamaan.

     Dalam pembahasan selanjutnya kelompok ini menyangkutkan studi kasus yaitu FPI (Front Pembela Islam) sebagai contoh Organisasi dalam Masyarakat. Setelah semua anggota selesai menjelaskan presentasinya barulah di buka sesi pertanyaan, dan mulai lah banyak audience yang menanyakan tentang FPI, tapi lama kelamaan berujung menyinggung tentang  SARA pertanyaannya jadi di ruangan tambah riuh karena antara satu orang dengan yang lainnya saling mempertahankan pendapatnya, namun beruntung dosen softskill  segera menengahi dan menyudahi kegaduhan ini. Dan presentasi pun selesai di bawakan dengan baik oleh kelompok ini.
 
Reaksi: 

dimana "Rasa Kemanusiaan" kita ???

     Baru aja gw liat video di Youtube, tentang seorang anak kecil berusia 2 tahun di China yang di lindas mobil sampai dua kali. Gila tragis banget ngeliatnya sampe merinding gw... Kesel juga sih ngeliatnya kenapa orang-orang disana gak ada yang mau nolong, gw itung-itung ada sekitar 10 orang lewat tapi gak ada satu pun yang mau nolong sama sekali baru orang ke-11 itu pun seorang ibu pemulung yang nolong anak itu, keterlaluan banget sumpah orang-orang yang lewat itu. Apakah di hati mereka udah gak ada rasa peri kemanusiaan sama sekali, apakah karena anak itu miskin jadi gak punya hak untuk di tolong !!! Hey...kita semua manusia sama derajatnya di mata tuhan, inget yang membedakan kita itu cuman ibadah dan amal kita.
     Walaupun ini terjadi di negara orang yaitu china tetep aja, gw yang ngeliat videonya aja kasihan apa lagi mereka yang disana yang lewat, ya ampun...apakah ini tanda-tanda kiamat Tuhan? Orang sekarang hanya memikirkan diri mereka sendiri tanpa memperdulikan orang di sekeliling mereka. Mereka anggap orang lain itu tidak sederajat dengan mereka, bahkan sampai jijik untuk memegangnya, tapi coba kalian fikir tanpa mereka kaliat tidak akan bisa jadi orang kaya, tanpa adanya yang miskin kalian bukanlah yang kaya. 
     Anak itu namanya Wang Yue, di sempat di bawa ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak tertolong karena otaknya mengalami luka parah. Dia memang cuman seorang anak kecil tapi dia adalah pahlawan moral dunia bagi gw, kenapa ??? karena dia sudah menunjukan kepada dunia dengan nyawanya betapa sudah tidak adanya "Rasa Kemanusiaan" lagi di dalam diri setiap orang, apalagi orang sudah mempunyai Jabatan dia lupa dari mana mereka berasal. Semoga Peri Kecil itu mendapatkan kebahagiaan di Syurga mu ya Allah...Amin.

Bagi yang belum liat videonya, semoga bisa mempertebal rasa kemanusiaan kita terhadap semua orang :


 
Reaksi: 

Reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu jilid II

Perbincangan saat ini yang sedang lagi berkembang tentang reshuffle, pada hakekatnya Reshuffle merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi, apalagi presiden mempunyai hak prerogatif. Berita yang lagi marak yang berkembag di Indonesia adalah Isu reshuffle kabinet INDONESIA BERSATU II belakangan ini semakin santer di dengar. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan akan merealisasikan perombakan itu pada Oktober 2011 mendatang. Namun, menurut beberapa pengamat politik seperti Burhanudin Muhtadi dan yang lain menganggap bahwa langkah reshuffle yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini sudah terlambat. Banyak orang berpendapat bahwa seharusnya, perombakan itu dilakukan SBY saat kabinetnya masih berusia satu tahun atau di saat kinerja 100 Hari yang di rencanakan benar-benar tidak sesuai dengan apa yang di harapkan.
 
Reaksi: 

Dosen softskill..

     Pertama gw kira dosen softskill semester ini bakalan sama seperti semester2 kemaren yang nyantai n jarang masuk eh.. ternyata 180 derajat beda, cukup terkejut juga sih gw hehe...Gw kenalin dulu deh ya namanya Ibu Ira Phajar Lestari, orangnya sih menurut gw Cantik, modis, gaul, tegas, baik sih keliatannya hehe (piss bu..kan belum kenal :-)). Baru masuk aja udah disipin semuanya beda sama dosen2 sebelumnya sih, tapi ya jadinya gak bisa bebas lagi deh kaya kemaren2 kalo pelajaran softskill, kan kalo kemaren2 ketemu sama dosennya itu sebulan sekali tapi kalo sekarang setiap minggu, hadeuh...cape deh udah gitu pelajarannya udah sore banget lagi, tapi gpp juga sih kalo kalo ngeliat dosennya sih jadi seger lagi soalnya dia enak diliat sih prikitiwww...hehe...(jangan marah bu..becanda :)).
     Udah ah ceritanya takut salah ketik ntarnya hehe, tapi yang pasti gw seneng ko di ajar sama dia, soalnya selain cantik dia juga energik, jadi kebawa semangat nich gwnya, iya gak bu hehe...kalo penasaran mau liat dia ngajar ke kelas gw aja wkwkwkwk..
 
Reaksi: 

Kesan pertama kuliah..

     Kemarin adalah hari pertama gw masuk kuliah lagi, setelah 2 bulan liburan semester dan Lebaran.Wih.. kangen bener gw sama temen2 gw tapi sayang gw gak sekelas lagi sama mereka :(, karena sekarang gw kan udah tingkat 2 jadi temennya itu ganti. Yach itu lah peraturan di Gunadarma, kampus gw :). Pengennya sih masuk ke kelas 2KA01 karena katanya sih tuh kelas isinya anak-anak pinter semua (serem juga yach hehe..), tapi apa daya nilai gw kurang jadi terdampar lah gw di kelas 2KA07, tapi bersyukur juga lah gak terlalu jauh terlemparnya karena dulu kan gw dari 1KA03 :).
     Pas nyampe kampus gw binggung temen gw kemana nich kok belum dateng-dateng padahal gw dah nyampe depan kelas, di dalam udah ada beberapa orang sih tapi gak pada gw kenal untungnya gw terdampar di kelas ini gak sendirian gw sama temen gw namanya Hendri panggilannya sih "Lemayong" mungkin karena dia orang cina kali ya jadi di panggil kaya kayak gitu hehe... Yach walaupun gw gak terlalu deket sama dia, masih untung gw ada temennya iya gak? hehe..
 
Reaksi: 

PENDERITAAN

 Kalau kita mendengar kata “Penderitaan” kesannya seperti hidupnya tersiksa terus, secara jasmani atau rohani. Namun apakan teman-teman tahu asal kata “Penderitaan” itu sendiri? melaui tulisan ini saya mau mengungkap asal kata dari penderitaan dan kenapa penderitaan seakan terus mengikuti seseorang yang hidup di muka bumi ini.
Penderitaan berasal dari kata “Derita”. Kata Derita berasal dari bahasa sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat lahir atau batin, atau lahir batin. Intensitas penderitaan bertingkat-tingkat, ada yang berat ada juga yang ringan. Namun peranan individu juga menentukan berat atau tidaknya intensitas penderitaan. Suatu peristiwa yang dianggap penderitaan oleh seseorang belum tentu merupakan penderitaan bagi orang lain. Dapat pula suatu penderitaan merupakan energi untuk bangkit bagi seseorang, atau sebagai langkah awal untuk mencapai kenikmatan dan kebahagiaan.
 
Reaksi: 

CINTA KASIH

Kalau kita berbicara tentang “Cinta” banyak sekali artinya ada yang bilang rasa suka, saying, tertarik dan sebagianya. Terkadang kita pun tidak mengetahui kapan datangnya Cinta itu dan kapan Cinta itu pergi, tapi kita sebagai manusia hanya bisa merasakan Cinta itu sendiri. Saat Cinta itu dating betapa bahagianya hati ini seakan-akan kita mendadak seperti pujangga yang mampu menuliskan kata-kata cinta dalam hitungan detik. Namun saat Cinta itu mulai beranjak pergi dari hati, kita seakan seperti seseorang yang lemah dan menganggap kita hanya sendiri di dunia ini, semua orang dianggap tidak ada dia hanya memikirkan kesedihannya dan terus menerus menangis merasakan sakit di dalam hati.
Tau kah kalian semua didalam kitab suci Al Quran ditemui adanya fenomena Cinta yang bersembunyi dalam jiwa Manusia. Cinta memiliki 3 tingkatan yaitu Tinggi, Menengah dan Rendah. Cinta tingkat Tinggi adalah Cinta kepada Allah, Rasulallah dan berjihad dijalanAllah. Cinta tingkat Menengah adalah cinta kepada orang tua, anak, saudara, istri/suami dan kerabat. Cinta tingkat Rendah adalah cinta yang lebih mengutamakan cinta keluarga, kerabat, harta dan tempat tinggal.
 
Reaksi: 

*** MANUSIA ***

Kalau bicara tentang manusia banyak sekali yang bisa kita bicarakan, namun disini saya mencoba menulis tentang beberapa tentang manusia, antara lain :
  •  Posisi Manusia di antar Makhluk lain
Manusia mendiami bumi, menjadi pemimpin di muka bumi ini. Namun, bukan hanya manusia yang hidup di bumi ini melainkan ada makhluk lain seperti hewan dan tumbuhan, tak lupa juga dengan benda mati yang ada. Mungkin manusia yang lebih dominan, namun sesungguhnya kehidupan manusia sangat bergantung kepada makhluk hidup dan benda mati. Seandainya saja hanya manusia spesies satu satunya yang mendiami bumi mungkin hanya dalam beberapa jam saja spesies manusia kan punah. Sayangnya, sekarang ini secara tidak langsung dan perlahan lahan manusia mulai melupakan statusnya sebagai sesama makhluk Tuhan dan bahkan semua ini dapat menghancurkan manusia sendiri.
 
Reaksi: 

Surga di Telapak Kaki IBU


     IBU...adalah seorang manusia yang paling sempurna, seorang bidadari yang paling cantik dan juga seorang malaikat di mataku. Dia selalu ada buatku, di yang mengajariku tentang pelajaran kehidupan yang tidak aku dapatkan di sekolah. Dia selalu memberikan kasih sayang dan perhatiannya terhadapku, dia tidak pernah mengeluh, dia  tidak pernah merasa letih duduk di depan teras rumah menungguku pulang, dia selalu memberikan makanannya kepadaku asalkan anak-anaknya tidak kelaparan di rela tidak makan itulah prinsip seorang ibu.

     IBU..dari darahmu aku ada
     IBU...dari rahimmu aku terlahir
     IBU...dari sari patimu aku terwujud.
 
Reaksi: